Kajen – Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Kabupaten Pekalongan mendapat tugas sebagai tim kesehatan atau PPPK pada pelaksanaan Pesta Siaga Cabang Kabupaten Pekalongan Tahun 2024. (Jumat, 2/3/2024)

Pesta Siaga Cabang Tahun 2024 dilaksanakan di SMP N 1 Wonopringgo yang diikuti oleh 19 kwartir ranting se Kabupaten Pekalongan mengambil tema Gembira, Semangat, Inovatif dan Terampil. Diikuti oleh Kwartir Ranting se Kabupaten Pekalongan dan masing-masing ranting mengirimkan 4 barung yang terdiri dari 2 barung putra dan 2 barung putri.

Tim Kesehatan/Petugas PPPK sebanyak 4 orang yang terdiri dari 1 orang dari Saka Bakti Husada Cabang Kabupaten Pekalongan dan 3 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Wonopringgo siap berpartisipasi mensukseskan kegiatan Pesta Siaga Cabang tahun 2024. Selama berlangsungnya kegiatan, tidak ada peserta yang sakit, semua semangat mengikuti giat lomba sampai dengan selesai.

Pesta Siaga merupakan kegiatan yang bersifat rekreatif, banyak gerak, dan bersenang-senang yang dikemas dengan berbagai macam lomba. Pesta Siaga juga bisa menumbuhkan sikap terbuka dan tukar menukar pengalaman, pengetahuan, serta kecakapan, membangkitkan semangat untuk berpacu meraih prestasi, cinta lingkungan, disiplin dan bertanggungjawab serta mempererat tali persahabatan dan persaudaraan.